Kamis, 14 Oktober 2010

Cara Membuat Email di Yahoo

Panduan Membuat Email pada Yahoo
1. Pertama Kali anda harus membuka browser anda dulu ya.Anda bisa pakai internet explorer, Mozila Fire fox, atau pun opera, terserah andalah,mana yang lebih enak dan cepat menurut anda. kemudian masukkan alamat urlnya, www.mail.yahoo.com, sesaat kemudian akan muncul halaman yahoo mail, pastikan halamannya seperti gambar di bawah ini



2. Perhatikan pada halaman sebelah kanan, jika nanti anda sudah daftar email dan ingin membuka email, maka masukkan id yahoo dan paswod anda, lalu klik Sign in. Tapi karena anda belum mendaftar, dan belum mempunya Id yahoo dan pasword tentunya, maka anda klik saja menu Sign Up yang berada pada bagian bawahnya menu sign in kadang juga berada di bagian atas, pokoknya cari saja yang bertuliskan Sign Up atau Daftar .



3. Setelah anda klik menu Sign Up, akan muncul halaman berisi formulir pendaftaran pada email yahoo seperti pada gambar di bawah ini.


4.Anda masukan data pribadi anda sesuai kolom yang telah disediakan,seperti yang telah saya contohkan diatas.
a. Pada bagian pengisian kolom ‘email alternatif’ dikosongkan saja tidak apa-apa, atau kalau mau diisi dengan alamat email teman yang bisa dipercaya. Karena email alternatif ini berfungsi jika anda mungkin nanti lupa dengan pasword anda, maka pasword anda nanti akan dikirim lewat email alternatif yang anda masukkan tadi. Untuk pilihan pertanyaan, tinggal pilih saja (sudah disediakan, jadi tidak perlu bikin pertanyaan) dan jawabannya masukan sendiri, bagian itu fungsinya juga sama dengan email verifikasi. Yaitu jika anda lupa dengan paswod, maka pertanyaan yang anda pilih tadi akan muncul, dan anda masukkan jawaban yang anda buat tadi.
b. Masukkan code capta pada kolom yang disediakan, maksudnya yahoo meminta memasukkan code seperti itu adalah untuk menghindari terjadinya spam. karena spam tidak bisa membaca code capta, kecuali hanya manusia. jika code capta sulit dibaca, klik klah icon dua panah bengkok di sebelah kiri kode capta. maka nanti kode capta akan berubah menjadi bentuk yang lain. Jika masih sulit, klik sekali lagi sampai anda bisa membaca kode captchanya
5. Jika anda telah mengisi semua data anda, klik Tombol Kuning Bertuliskan [ create my account ]
jika kolom isian formulir telah anda isi dengan benar, maka sesaat kemudian, halaman konfirmasi akan muncul, seperti gambar di bawah ini. Klik tombol Continue, untuk melanjutkan prosesnya



6. Sesaat kemudian anda akan diarahkan ke kotak masuk email yahoo anda.Disini anda pasti akan menemukan satu pesan masuk… isinya dari pihak yahoo.com sendiri, biasanya ucapan selamat datang atau menikmati,

ketika pertama kali masuk email akan ada jendela pertanyaan seperti gambar di bawah ini, Klik tombol [ I've used email before ]


dan jika masih muncul jendela seperti ini lagi, Klik Tombol [x] pada bagian pojok nya.


7. Untuk membuka email, klik pada Inbox.


8.Setelah menu inbox anda klik,maka akan tampil halaman seperti berikut


9.Karena anda masih baru buat account email yahoo,belum ada pesan yang masuk dari teman atau saudara anda.Agar anda bisa saling mengirim pesan maka anda harus belajar mengirim email yang anda buat kepada teman atau saudara anda.

10. Untuk mengirim email.anda klik menu new disamping check mail seperti gambar dibawah ini.



9.Setelah anda klik menu new,maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini yang mengharuskan anda mengisi email yang mau anda kirimkan kepada teman atau saudara anda.


10.Setelah selesai membuat email anda,maka anda klik menu send.

11.Sesaat kemudian akan muncul halaman yang mengharuskan anda mengisi kode verifikasi untuk menghindari terjadinya spam.


12.Sekarang anda coba masukkan kode captchanya ke dalam kotak yang tersedia seperti gambar dibawah ini lalu tekan continue.


13.Sesaat anda akan melihat pada tampilan gambar dibawah ini yang menandakan bahwa pesan anda telah terkirim.

14.Jika telah selesai melakukan aktivitas email anda pada yahoo,anda lebih baik klik menu sign out untuk menjaga keamanan account anda.

15.Setelah klik menu sign out,anda akan diarahkan kembali ke halaman saat pertama kali anda sign up seperti gambar dibawah ini.

16.Jika anda ingin kembali masuk ke ruang email yahoo anda,anda masukkan id yahoo dan password anda saat pertama kali anda buat email di yahoo.lalu klik sign in.

Semoga panduan cara membuat email di Yahoo yang telah saya jelaskan di atas dapat membantu anda dan bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com